11/03/2015

Bermasalah dengan Wasir? Yuk Atasi dengan Cara Alami berikut ini!


Jika Anda kesulitan buang air besar, mungkin saja itu lantaran wasir. Waktu wasir, tidak cuma kesusahan buang air besar saja yang Anda rasakan. Anda juga kesusahan duduk, bahkan juga tidak bisa lakukan aktivitas apapun bila situasi wasir telah kronis.

Untuk menangani wasir, terdapat banyak penyembuhan alami yang bisa Anda aplikasikan. Penyembuhan rumahan ini bakal bikin wasir tak jadi kronis serta dapat mengecil dengan sendirinya. Inilah sebagian bahan alami yang dapat meredakan pembengkakan di bagian anus.


1. Es Batu

Untuk kurangi nyeri dibagian hemoroid (anus) disebabkan wasir, pakai es batu. Es batu yang dingin bisa bikin mati rasa jaringan yang membengkak sekalian membuatnya mereda. Langkahnya, kompres es batu ke sisi yang bengkak dengan cara perlahan-lahan dengan dibalut kain tidak tebal. Butuh di ketahui, es batu ini cuma menangani sakit wasir untuk sesaat saja, tetapi tidak bisa betul-betul menyembuhkannya.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun berbentuk antibakteri serta anti-inflamasi hingga bikin daerah di seputar jaringan hemoroid melunak. Pemakaiannya, Anda bisa mengonsumsinya 1 sdm serta memoleskan di bagian hemoroid dengan cara berkala untuk meredakan bengkak serta nyeri.

3. Lidah Buaya

Terkecuali sangatlah baik untuk kulit serta rambut, lidah buaya juga dapat meredakan derita wasir. Lidah buaya mempunyai karakter anti-inflamasi yang dapat mendinginkan serta memudahkan rasa nyeri. Untuk aplikasinya, Anda bisa membubuhkan lidah buaya segera ke sisi yang bengkak.

4. Kentang

Seperti dengan lidah buaya, kentang mentah yang diiris tipis-tipis juga dapat memberi dampak dingin anti-inflamasi di bagian yang sakit pada anus.

5. Cuka

Cuka memanglah pedih di kulit. Tetapi, cuka bisa meredakan bengkak serta membunuh bakteri di seputar hemoroid. Teteskan serta berikan cuka dengan cara rata ke anus untuk kurangi nyeri serta bengkak.

Terkecuali beberapa cara diatas, Anda juga butuh memenuhi keperluan air minum supaya badan terus terhidrasi. Juga makanan memiliki serat supaya pencernaan Anda bekerja dengan baik.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner