10/30/2015

Resep Alami Pelancar Haid Tanpa Nyeri


Bermasalah dengan haid yang tidak lancar? Atau nyeri haid? Taukah anda, Haid yang tidak lancar membuat perempuan mudah uring-uringan.

Tidak sedikit wanita yang memilih untuk Menelan pil agar dapat menuntaskan haid, dan keluhan-keluhan yang menyertai selama siklus bulanan tersebut.

Meski kebanyakan pil tersebut terbuat dari bahan-bahan alami, mengapa tidak diracik saja sendiri di rumah? Bahan-bahan yang digunakan berasal dari alam, dan diolah sendiri tanpa menggunakan mesin yang dapat menghilangkan bagian-bagian penting dari bahan-bahan tersebut.


Berikut resep jamu tuntas untuk menuntaskan haid dikutip Health Liputan6.com dari Buku Resep Sehat & Ayu dengan Ramuan Tradisional Jawa, Kamis (18/6/2015).

Bahan:

  • 2 jari rimpang kunyit
  • 1/2 jari kayu manis jangan
  • 10 biji cengkeh
  • 8 biji kapulaga
  • Seujung sendok teh adas
  • 1/4 buah nanas muda

Cara membuat:

Ambil nanas, kupas, dan parut lalu ambil airnya. Kunyit dikupas lalu ditumbuk sampai halus sambil diberi sedikit air. Peras.

Sementara itu, kayu manis, cengkih, kapulaga, adas, direbus dengan 1 gelas air hingga tinggal 1/2 bagian. Campurkan air nanas dan air perasan kunyit ke dalam bahan tersebut. Aduk dan saring. Minum ramuan ini 3 hari setelah haid sampai selesai, 2 kali sehari: pagi dan sore.

Khasiat

Ramuan ini berkhasiat melancarkan haid sampai tuntas.

Selamat mencoba

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner