9/21/2015

Inilah Minuman Ajaib yang Dapat Melenyapkan Rambut Putih


Munculnya rambut berwarna abu-abu atau putih yang dikenal sebagai uban sering dianggap sebagai pertanda dimulainya proses penuaan. Bagaimana tidak, rambut beruban memang sangat identik dengan manula. Namun, tidak sedikit kaum muda yang telah ubanan.

Nah, apakah uban yang muncul di sela-sela rambut saat usia masih muda adalah pertanda penuaan dini? Benarkah uban tersebut mengindikasikan kondisi lain yang terjadi di dalam tubuh? Berikut penjelasannya.


Menurut para ahli medis, gaya hidup dapat memengaruhi munculnya uban sejak usia yang masih muda. "Merokok, misalnya, membuat kulit dan rambut menjadi stres. Kadar vitamin B12 yang rendah di dalam tubuh juga menyebabkan hilangnya pigmen rambut," kata Dr Karthik Krisnamurthy, Direktur Pusat Dermatologi di Montefiore Medical Center di New York, Amerika Serikat.

Lalu, bagaimana agar uban tersebut bisa hilang dan rambut kembali hitam?

Minuman ini menakjubkan memiliki kemampuan untuk memperbaiki penglihatan Anda dan membantu Anda dengan sejumlah masalah kulit.

Bahan :
  • 1 kg madu
  • 3 siung bawang putih (kecil)
  • 4 lemon
  • 200 g minyak biji rami
Instruksi :

Campur lemon dan bawang putih dengan blender. Dua dari empat lemon harus dikupas sebelum pencampuran. Berikutnya, tambahkan minyak biji rami dan madu dan aduk lagi. Tuangkan campuran bahan itu ke dalam mangkuk kaca dan tutuplah wadahnya. Simpan di lemari es.
Cara Mengkonsumsinya:

Minumlah 1 sendok makan setengah jam sebelum makan, tiga kali sehari Pastikan Anda menggunakan sendok kayu saja. Selamat mencoba..

Dan yang perlu diingat, jika Anda merasa cemas dan stres karena uban mulai bermunculan, ini malah akan membuatnya semakin cepat dan tumbuh subur.

Biasanya, reaksi orang saat melihat sehelai rambut putih adalah mencabutnya. Namun, ternyata cara ini salah. Menurut dermatolog, Dr David Bank, sebaiknya Anda jangan langsung mencabut uban yang muncul di antara helaian rambut hitam Anda.

"Mencabut setiap helai rambut (uban) tidak lebih dari sebuah solusi yang bersifat temporer, karena saat rambut kembali tumbuh, maka uban pun akan kembali muncul," ujar Bank.



NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner